Dress to Success

Wednesday, August 28, 2013 - Posted by Theo Ekandarista at 5:03 AM
You Are What You Wear...

Penampilan adalah salah satu elemen utama dalam acara wedding. Meskipun bukan cerminan keseluruhan acara, minimal menggunakan busana yang sempurna memberikan kepercayaan diri luar biasa untuk sang pengantin.

Tadinya kita mau bikin jas untuk cowok dan bikin gaun pengantin untuk cewek. Kalau jas untuk cowok sih memang wajar, tapi untuk gaun pengantin cewek...hmmm...kayanya agak kurang sreg nihh.
Akhirnya kita putuskan untuk mempelai wanita akan bikin gaun pengantin fusion kebaya. Maksudnya ini kebaya yang dimodifikasi dengan elemen2 gaun pengantin supaya lebih WAH!!

Setelah cari2 referensi model, kita putuskan yang cowo akan bermodel kaya artis2 korea gitu...wahahahaha
Sedangkan yang cewek akan bemodel kurang lebih seperti ini...
Gimana..?? Manteb kann...hehehe

Nah untuk mewujudkan impian itu...mulailah kita hunting2 bahan yang sesuai.
Pilihan pertama langsung kita ke Pasar Mayestik, yang udah terkenal pusatnya tekstil bahan2 untuk acara pesta.
Setelah googling2...ketemu nih beberapa toko yang banyak direferensikan capeng2 lainnya.
Kalo kita sih akhirnya sreg dengan Toko Fancy. Pelayannya ramah dan fokus sama apa yang kita butuhkan. Yang punya toko juga baek...sampe kita dibeliin makan siang...wahahahahaha...
Abis saking lamanya milih2 bahan, sampe lupa waktu deh...

Anyway setelah berpikir panjang...kita memutuskan warna tema kita adalah cokelat, salem, light gold, dan sentuhan merah sebagai penguat detail. Untuk mempelai, warna dominan adalah cokelat, salem, dan light gold. Sedangkan untuk orangtua dan keluarga yang lain pakai warna merah...maklum di kebudayaan kedua belah keluarga banyak dominasi warna merah.

Ini bahan2 yang berhasil ditemukan...




Oiyaaa...untuk detail bunga2 pada gaun pengantin kita menyerahkan kepercayaan pada toko Ikebana yang juga terkenal menyediakan aksesoris pernikahan. Memang waktu datang pertama kali, bunga2 warna salem sedang kosong. Akhirnya kita harus menunggu sampai 2 minggu...namun syukurlah akhirnya bisa juga didapatkan bunga2 yang lucu itu...hahaha

Itu adalah bunga2 sepanjang 9 meter...koq dikit amat yaaa...
Kayanya emang harus nambah lg neehh...huffttt..

Emang mau perfect ga bisa setengah2...x_x