We Invites You to Join This Happiness

Thursday, August 29, 2013 - Posted by Theo Ekandarista at 12:14 AM
Ngurus acara pernikahan ini kadang seru, kadang juga ngebetein...
Memang sih nikah cuma sekali...jadi bagaimanapun harus sesempurna mungkin.
Tapi ingat juga bahwa pernikahan hanyalah awal dari sebuah fase kehidupan yang bakal jadi sangaaaattttt panjang...
Kadang kita jor2an buat acara pernikahan, tapi lupa bahwa setelahnya ada kehidupan pernikahan yang jauh lebih membutuhkan banyak biaya.

That's why untuk mewujudkan acara pernikahan yang ciamik, ga melulu harus berbudget besar...intinya adalah gunakan akal pikiran kita yang sangat istimewa ini. Putar otak, cari ide2 kreatif, maka acara akan menjadi sesempurna mungkin...or at least it will be soooo personally YOU.

Kali ini kita mau share tentang proses pembuatan kartu undangan kita...

Awalnya sih kita mau bikin sendiri desainnya, soalnya gw dan dia berasal dari 2 suku yang berbeda. Kayanya lucu aja sih kalau bisa menggabungkan ciri khas dari kedua suku ini. Setelah coret2...ternyata bikin undangan itu ga mudah...memang ada kekhususan sendiri yang membuat selembar kertas itu memang bernuansa layaknya undangan pernikahan.

Akhirnya kita coba2 jalan ke Pasar Tebet...pasar yang memang terkenal untuk urusan cetak mencetak undangan. Mulailah kita menjelajah ke dalam pasar itu. Memang percetakan ada dimana2, sampai bingung mau mulai bertanya kemana...hahahaha...

Setelah mutar2..capek nih yaa...ngadem deh di salah satu toko undangan yang ber-AC. Namanya Percetakan Widi Sampurna. Eh...kebetulan ada model2 undangan yang lucu2. Coba cek dibawah ini deh..

(to be uploaded...)

Kita sih tertarik banget sama model yang terakhir itu...kelihatannya ga biasa aja sih pakai aksen2 amplop gitu.
Kita kebayang dengan beberapa sentuhan bisa bikin model undangan itu sangat personal.

Setelah berpikir keras, putar otak dan cari ide2 lainnya..kita memutuskan banyak perubahan. Secara garis besar, layout undangan sih tidak berubah tapi beberapa elemen ada yang ditambahkan sehingga lebih serasi.
Kita beberapa kali merevisi desain yang diberikan Widi Sampurna, sampai finalnya jadi seperti ini...


(to be uploaded...)


Sedangkan kita juga buat versi e-invitationnya untuk memudahkan menjangkau teman2 yang sekarang sudah entah berada dimana. Mengirim undangan lewat email lebih terjamin sampai dan pastinya less budget...hahahaha...

Dengan model undangan selucu ini, hard cover dibagian depan, ditambah print foto full color di kertas kalkir...undangan ini "hanya" seharga 8ribuan per piece. Masih masuk akal kan??

Meskipun harus melalui perdebatan panjang, bete-betean sama vendor, namun keseluruhan proses ini menjadi sebuha perjalanan yang seru.
Meskipun budget akhirnya harus bengkak, tapi ada benda2 yang memang worth to spend more.
Meskipun ini semua melelahkan, namun semua ini proses bahagia yang membahagiakan...

So..let's join our happiness...